Dies Natalis FMIPA UNM, Begini Pesan Rektor

  • Bagikan
Rektor UNM Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.T.P., IPU, ASEAN Eng.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menyelenggarakan perayaan Dies Natalis ke-60 dengan rangkaian kegiatan meriah sejak tanggal 2 hingga 7 Januari 2024. 

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dan dosen FMIPA UNM, namun juga dihadiri oleh para pejabat UNM serta beberapa undangan khusus, menciptakan atmosfer kebersamaan yang hangat di sepanjang rangkaian acara.

Berbagai kegiatan menarik diselenggarakan untuk menyemarakkan perayaan dies natalis FMIPA UNM kali ini, diantaranya seminar nasional dan internasional, MIPA Open, pertandingan olahraga dan seni, outbound, silaturahmi dan temu alumni, pasar murah, serta upacara puncak dies natalis. Perayaan dies natalis yang berlangsung selama seminggu tersebut, sukses mempererat semangat kebersamaan di kalangan civitas akademika FMIPA UNM.

Upacara puncak Dies Natalis FMIPA UNM yang berlangsung pada 7 Januari 2024 menjadi sorotan utama dari perayaan ini. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, M.TP., IPU, ASEAN Eng., Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia (RI), Amalia Adininggar Widyasanti, S.T., M.Si., M.Eng, Ph.D., dan juga Dekan FMIPA UNM, Prof. Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D. Orasi ilmiah pada upacara puncak Dies Natalis FMIPA UNM ini dibawakan oleh Kepala BPS RI.

Prof.Husain Syam, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian FMIPA UNM selama enam dekade terakhir. 

"FMIPA UNM terus menunjukkan kemajuan pesat yang sangat membanggakan, khususnya dalam pengembangan sains dan pengetahuan alam di Indonesia. Semoga keberhasilan ini terus berlanjut dan menginspirasi generasi mendatang," ucapnya, Rabu (10/1/2024)

  • Bagikan