Pemkot Palopo Terus Memberi Ruang untuk Seniman dan Budayawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pemerintah Kota Palopo terus memberi support kepada para seniman dan budayawan di Kota Palopo Sabtu, 20 Januari 2024

Hal ini diungkapkan Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palopo, Magfirani Nassa.

"Pemerintah konsisten memberi suport, sekaligus memberi ruang kepada para seniman dan budayawan," kata Magfirani saat menghadiri Musyawarah Kesenian Palopo, Sabtu (20/01/2024).

Magfirani menyampaikan, pelaksanaan musyawarah kesenian ini, diharapkan dapat memantapkan posisi Palopo menjadi episentrum kesenian dan kebudayaan di Tana Luwu.

"Satu hal penting yang perlu diingat dan diupayakan yaitu, agar semua seniman dan budayawan harus berpadu, berkolaborasi bersama-sama memikirkan pengemban seni budaya di daerah ini," katanya.

Untuk diketahui, seniman dan budayawan di Kota Palopo berkumpul di Auditorium Saokotae Rumah Jabatan Wali Kota, guna menggelar musyawarah Kesenian Palopo 2024, dalam rangka pembentukan dewan kesenian Palopo. (rls)

  • Bagikan