Peringati HBI ke-74, Kantor Imigrasi Palopo Gelar Donor Darah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74. Kegiatan ini berlangsung di Aula dan Area Parkir Kantor Imigrasi Palopo, Rabu (24/01).

Donor darah ini dilakukan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo. Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan HBI ke-74 berdasarkan Surat Nomor HBI.02.UM.2024 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Peringatan HBI ke-74 Tahun 2024.

Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra yang mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak, turut meninjau pelaksanaan donor darah ini dengan didampingi oleh Kepala Bidang Perizinan Informasi dan Keimigrasian Kanwil Bisri Muso.

Di sela-sela peninjauannya, Jaya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini. Menurutnya, selain bermanfaat bagi kesehatan, donor darah juga bermanfaat dari aspek kemanusiaan.

"Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Kantor Imigrasi Palopo terhadap rasa kemanusiaan. Jiwa sosial ini tentunya sangat positif dan dapat memberikan banyak manfaat bagi orang lain," ungkap Jaya.

Dalam kesempatan ini, Jaya mengajak pegawai yang masih muda dan telah memenuhi syarat kesehatan agar dapat berpartisipasi dalam donor darah ini.

"Saya juga berharap agar pelaksanaan donor darah tidak hanya sebatas diadakan pada saat HBI ini saja, melainkan dapat diadakan pada event-event lainnya misalnya Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP)," harap Jaya menambahkan.

Kegiatan donor darah ini turut dihadiri oleh perwakilan Divisi Keimigrasian Kanwil Sulsel, Kantor Imigrasi Makassar, Rumah Detensi Imigrasi Makassar, Kantor Imigrasi Parepare, Kantor Imigrasi Palopo, dan masyarakat umum. (fajar)

  • Bagikan