Perdana di 2024, Rektor Lepas 1.000 Wisudawan UNM

  • Bagikan

FAJAR.COR.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam merasa bangga karena bisa melepas wisudawan di awal tahun 2024 dengan bertabur bintang mahasiswa berprestasi.

Hal itu disampaikan Prof Husain Syam dalam sidang terbuka wisuda periode Januari tahun akademik 2023/2024 yang berlangsung di Pelataran Gedung Pinisi UNM, Rabu (31/01/2024).

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam mengatakan prosesi wisuda pertama yang terlaksana di awal tahun 2024 ini sangat istimewa dan melahirkan wisudawan berprestasi.

“Wisuda kali ini merupakan suatu awal yang baik. Artinya kita bisa melakukan ini di Januari 2024, meskipun di penghujung Januari ini menjadi spirit tersendiri,” ujarnya.

Apalagi, kata Rektor dua periode yang akrab disapa PHS ini, UNM rutin melaksanakan wisuda setiap bulannya dengan jumlah wisudawan mencapai 1.000 orang.

“Insyaallah teman-teman semua agar Februari bisa diselenggarakan lagi dan seterusnya, supaya kita bisa melakukan wisuda lebih dari 10 ribu dalam setahun,” ungkap PHS.

Menurutnya, yang menjadi catatan terpenting dalam wisuda kali ini karena banyak mahasiswa berprestasi dari atlet yang berlaga di level nasional dan internasional bisa mengikuti wisuda dengan tepat waktu.

“Yang istimewa hari ini saya diberi catatan bahwa banyak atlet-atlet juara internasional, juara sepak takraw, pemain karate ada pelatih bola dan seterusnya, bertabur bintang prestasi yang di wisuda kali ini,” terangnya.

Meski demikian, dirinya berharap kepada wisudawan agar tidak jumawa dan berhenti belajar dalam mengembangkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

  • Bagikan