Dinas Pariwisata Jeneponto Gandeng UMI Kembangkan Pariwisata

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali digaet untuk pengembangan potensi daerah di Sulawesi Selatan. Salah satu yang ingin dikembangkan adalah sektor pariwisata.

Terbaru adalah Dinas Pariwisata Jeneponto yang ingin menggandeng UMI untuk mengembangkan pengelolaan Pariwisata di Jeneponto sebagai salah satu sektor strategis yang bernilai profit.

Hal tersebut diungkapkan saat kunjungan rombongan Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto di UMI dan berlangsung di ruang rapat Rektor UMI, Lt 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (2/2/2024).

Rombongan yang dipimpin oleh Kadis Pariwisata Jeneponto, Elly Isriani Arief, S.H., M.Si itu disambut langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. H Sufirman Rahman SH, MH, dan jajaran Wakil Rektor UMI.

“Saya kembali mengenang kehidupan saya pada tahun 1992 dan kuliah selama empat tahun. Suatu kesyukuran bisa disambut lagi hari ini,” ungkapnya.

Alumni Fakultas Hukum UMI ini menegaskan, Kabupaten Jeneponto membutuhkan UMI sebagai mitra staretgis dalam pembangunan sektor Pariwisata.

“Kami tahu UMI itu adalah perguruan tinggi yang cukup besar dan bisa menjadi mitra strategis pemerintah Jeneponto dalam mengembangkan sektor Pariwisata,” bebernya

Sementara itu Rektor UMI Prof Sufirmn Rahman, menyebutkan, kerjasama untuk pengembangan Pariwisata di Jeneponto patut disambut dengan baik. Selain untuk kemitraan, ini juga menjadi objek pengetahuan bagi mahasiswa UMI saat melakukan KKN tematik.

“Ini sangat baik dan bermanfaat bagi mahasiswa kita. Lokasi wisata itu bisa menjadi objek sekaligus pengetahuan yang baru. Potensi Jeneponto sangat luar biasa banyak. Tentu UMI memiliki banyak pilihan untuk mengembangkan diri disana seperti KKN tematik untuk mahasiswa dan pengabdian bagi dosen nantinya,” sebutnya.

  • Bagikan