Sukses dan Meriah, Pertama Kalinya Pembukaan MTQ Kabupaten Jeneponto Disiarkan Secara Digital

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jeneponto -- Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-45 tingkat Kabupaten Jeneponto di Lapangan Bola Pallantikan Kec Bangkala berlangsung meriah, Selasa (1/3/2024).

Acara pembukaan dihadiri Pj Bupati Jeneponto, segenap unsur Forkompinda, anggota DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto,Kepala Skpd Kab Jeneponto, para tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh Pemuda dan para tamu undangan lainnya dan masyarakat Kecamatan Bangkala.

Puncak kemeriahan acara saat Pj Bupati Jeneponto memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQ yang ditandai dengan pemukulan bedug serta Pelepasan Kembang api yang sangat meriah .

Dalam sambutannya, Junaedi Bakri menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa sampai tingkat internasional yang mana tujuan pelaksanaanya adalah menghidupkan rasa cinta dan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur'an.

Lanjut Edi Bakri mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto ini sebagai ajang seleksi pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar tahun ini. Selain itu, Pj Bupati mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al-QurĂ¢n dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Mustakbirin Selaku ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ adalah wadah untuk syiar dan ibadah sosial sekaligus mengeksplorasi potensi peserta,juga sekaligus sebagai bentuk perhatian. Pemerintah dalam unsur keagaamaan, dan dalam laporannya Mustakbirin juga menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama MTQ yang disiarkan secara digital melalui Webstream dan juga radio Stream sehingga dapat di ikuti oleh mereka yang tidak dapat hadir menyaksikan pembukaan acara ini secara langsung di tempat serta Lomba Foto MTQ dengan Tema Cinta MTQ, Cinta Jeneponto.

  • Bagikan