Kunjungi Bocah Viral Gendong Adik ke Sekolah, Kadisdik Sinjai Kami Berikan Edukasi dan Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib bersama rombongan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan mengunjungi kediaman Nuraeni (9), bocah yang viral di media sosial karena menggendong adiknya di sekolah. Kunjungan itu dilakukan untuk memberikan edukasi sekaligus bantuan kepada Nuraeni dan kerabatnya.

Irwan Suaib mengatakan kedatangannya merupakan perintah langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah untuk melihat kondisi kehidupan Nuraeni bersama keluarganya. Kesempatan itu pun dimanfaatkan untuk mengedukasi keluarga Nuraeni, agar Akbar (2) adiknya dimasukkan di kelompok bermain.

"Kami datang menyampaikan salam Pak Pj Bupati karena masih berada di luar daerah dan kami berharap Akbar bisa masuk ke kelompok bermain agar Nuraeni bisa fokus belajar di sekolah," jelas Irwan, Kamis (21/3/2024)

Pihaknya pun mengaku telah melakukan komunikasi dengan pemerintah desa Barania, keluarga Nuraeni dan tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) membantu mengedukasi Akbar agar aktif bersekolah di kelompok bermain.

"Perlahan Nuraini yang ikut ke sekolah PAUD menemani Akbar, lambat laun kalau sudah dapat teman dan nyaman untuk berinteraksi serta bermain, yakin dan pasti Akbar sudah mau ditinggalkan oleh Nuraini. Makanya kami tadi minta terus dilakukan edukasi," jelasnya.

Tak hanya mengedukasi dan melakukan advokasi, mantan Kepala Bappeda Sinjai, ini juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok serta menyerahkan uang tunai atau santunan dari Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah kepada keluarga Nurani yang diterima langsung Sanu yang merupakan ayah dari kedua bocah tersebut.

  • Bagikan