Hijaukan Makassar, Dispora dan DLH Tanam 2020 Batang Pohon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penanaman pohon. Ribuan pohon yang di tanam ini untuk menghijaukan Makassar.

Penanaman pohon ini di mulai di sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga, Tamalate, Makassar. Ada 2020 batang pohon di tanam dalam giat tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora Kota Makassar, Andi Engka B Djemma mengatakan ini bagian dari kompensasi revitalisasi bangunan olahraga di karebosi.

"Kurang lebih 2020 batang pohon, dari jumlah pohon yang dilakukan pemangkasan dan penebangan di kawasan karebosi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora Kota Makassar, Andi Engka B Djemma, Jumat (22/3/2024).

Engka menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka mendukung bagaimana kesinambungan RTH.

"Memang pada saat hari ini kita menanam, tapi sekitar 5 tahun kemudian, pohon ini akan berkembang dengan baik dan akan meningkatkan RTH," paparnya.

Ia menyebut beberapa ruas wilayah di Makassar akan di lakukan penanamam pohon. Sejumlah tempat yang akan di tanam menjadi lokasi yang telah di tunjuk DLH Makassar.

"Yang sudah kita tentukan dan memungkinkan dilakukan penanaman itu adalah bagian dari proses kompensasi yang ada," sebutnya.

Engka memastikan pembangunan revitalisasi lapangan karebosi Makassar tak merusak lingkungan. Iapun melakukan kompensi atas pohon yang telah di tebang.

"Meskipun pembangunan tetap jalan di karebosi tetapi sama sekali tidak merusak lingkungan, justru kami sudah sepakat dispora dan pengembang untuk menghindari sama sekali adanya faktor-faktor Yang merugikan lingkungan," ucapnya.

  • Bagikan