Sukses Panen Nenas di Barru, Pj Gubernur Sulsel Beri Apresisasi Pemkab Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU-Penjabat Gubernur Prov Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si melakukan panen Nenas Madu di dusun Bette Desa Jangan Jangan Kec Pujananting Kab Barru, Jumat (22/3/2024).

Pj Gubernur bersama Bupati Barru dan Forkopimda, melakukan penanaman nenas. Disamping itu juga dilakukan panen nenas di areal penanaman komoditi nenas Desa Jangan Jangan.

Pj.Gub Sulsel mengapreasiasi pemerintah daerah yang telah memfasilitasi petani kita dalam mengembangkan tanaman holtikultura, nenas didaerah ini.

Bupati Barru menyampaikan bahwa lahan yang disediakan sudah sangat memadai dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“luas lahan penanaman Nenas di Desa jangan jangan sudah mencapai 150 Ha dan sudah berproduksi sekitar 50 Ha.Pemasaran buah nanas ini sangat banyak peminatnya karena jenisnya berbeda dengan nanas biasa. Jenis ini nanas madu, sangat manis dibanding nanas lokal, sehingga dengan adanya perkebunan ini dapat membantu peningkatan ekonomi” ucap Bupati dua periode ini.

Kunjungan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di bulan ramadhan ini didampingi langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh , hadir Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Sulsel dan Pimpinan OPD terkait.(*)

  • Bagikan