Pj Bupati Pimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Wajo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar rapat persiapan Hari Jadi Wajo (HJW), Senin 25 Maret 2024,di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo.

Rapat dipimpin langsung Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu yang dihadiri sejumlah kepala OPD dan undangan lainnya.

Andi Bataralifu mengatakan, pelaksanaan Hari Jadi Wajo di rencanakan pada 18 April 2024 atau 22 April 2024.

Kedua opsi ini akan disesuaikan dengan jadwal Pj gubernur Sulawesi Selatan.

“Kedua Opsi ini akan kita sesuaikan dengan jadwal pak gubernur. Kami juga menunggu konfirmasi dari Pemkab Bone yang juga akan melaksanakan kegiatan yang sama yaitu hari jadi Bone, ” ujarnya.

Adapun, rencana tema HJW yang akan dipakai, lanjut Batara, adalah Transformasi Wajo Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 atau Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo.

Menurut Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah ini, dia lebih cenderung menggunakan tema Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo karena Kabupaten Wajo memiliki branding sebagai kota sutera.

“Tema Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo lebih cocok dipakai sebagai tema, karena Wajo selama ini terkenal sebagai penghasil kain Sutera, ” ucapnya.

Batara berharap dengan tema ini, brand sebagai kota sutera bisa dikembangkan kembali, mulai dari menenun sampai dengan pemasarannya untuk mengembalikan marwah sutera di Wajo.

Terkait dengan pengembangan sutera, Pj Bupati meminta instansi terkait mendata corak yang dimiliki Wajo dan didaftarkan di HAKI.

  • Bagikan