Agen BRILink Gerai Ponshel, Perbaiki HP dan Bantu Transaksi Keuangan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makssar -- Aksesoris HP berjejer di dalam rumah toko (ruko) itu. Nama tokonya Gerai Ponshel. Letaknya cukup strategis karena berlokasi sangat dekat dengan perbatasan Gowa-Makassar.

Tulisan Service HP cukup mencolok saat penulis melintas, Selasa, 26 Maret 2024. Logo BRILink juga terpampang jelas. Hal itu pula yang membuat penulis kemudian menepi dan hendak masuk ke ruko tersebut.

"Cari apaki?" kata seorang perempuan saat penulis masuk melihat-lihat. Penulis lantas duduk pada bangku yang tersedia di ruko.

Perempuan itu bernama Dewi. Usianya 25 tahun. Mengetahui maksud penulis, dengan ramah Dewi mempersilakan untuk berbincang.

Di ruko itu, Dewi tidak sendirian, ada seorang pria yang sebaya dengannya sedang beristirahat di bagian dalam ruko. Pria itu adalah Vikram, suaminya.

Dewi menceritakan Gerai Ponshel di lokasi yang persis berhadapan dengan Polsek Rappocini itu mulai ada pada Agustus 2023 lalu. "Kalau sebagai agen BRILink mulai bulan 11 tahun 2023," beber Dewi.

Dewi mengungkap dia dan sang suami dulunya berdagang di Paotere. Dia kemudian pindah karena melihat lokasi lapaknya di Paotere kurang strategis. "Paling yang datang orang dari pulau," katanya.

Dia pun memilih membuka toko yang tepat berada di depan Polsek Rappocini. "Di sini tentu lebih ramai karena lokasinya memang sangat strategis," kata Dewi.

Seorang pria muda berpakaian kaos oblong merah tiba-tiba muncul. Pria itu bernama Ardi, dia bermaksud melakukan transfer uang ke kerabatnya.

Ardi kemudian mengeluarkan dua lembar duit berwarna merah dan satu lembar lagi berwarna coklat. Dewi kemudian memperlihatkan proses transaksi yang sudah beres via layar ponselnya.

  • Bagikan