Kanwil Kumham Sulsel Apresiasi Layanan Kunjungan Buka Puasa Lapas Narkotika

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA- Layanan Kunjungan Buka Puasa di bulan Ramadhan suci ramadhan 1445H/2024 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Lapas Narkotika Sungguminasa, momen ini sangat dinantikan bagi warga binaan pemasyarakatan saat bulan suci ramadhan karena pihak keluarga dan kerabat bisa berkumpul dengan mereka untuk berbuka puasa bersama.

Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan, Rehabilitasi, Basan, Baran dan Keamanan, Surianto melaksanakan perintah Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil untuk memantau pelaksanaan safari ramadhan Lapas Narkotika Sungguminasa termasuk memantau layanan kunjungan buka puasa warga binaan pemasyarakatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama keluarganya bertempat Aula dan Lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Rabu (27/3).

Suasana Layanan Kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan dan buka bersama tersebut berlangsung secara aman dan kondusif. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut yaitu 27-28 Maret 2024, dan hari pertama diikuti oleh WBP khusus Lansia sebanyak 96 orang, dan hari kedua khusus blok B dan C.

Surianto dalam arahannya mengatakan 3 Hal, Pertama kegiatan ini terselenggara dengan baik dengan membangun komunikasi yang baik antara petugas dan masyarakat, kedua Keluarga WBP bisa memanfaatkan kegiatan ini berkumpul langsung dengan keluarganya, ketiga mengghimbau agar menjaga komunikasi yang baik dan Insya Allah Hak-hak WBP ke depan akan lebih diperhatikan dengan baik lagi.

Di tempat terpisah Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak yang melakukan kegiatan kunjungan buka puasa bersama di Rutan Sengkang memberikan apresiasi atas Pelaksanaan Kegiatan Layanan Kunjungan Buka Puasa WBP dan berbuka bersama keluarganya yang di selenggarakan oleh Lapas Narkotika karena merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak warga binaan pemasyarakatan.

  • Bagikan