Ikatek Pertambangan Unhas Jalin Kerja Sama dengan PT Tiran di Reuni 2 Dekade

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Reuni 2 dekade Department Teknik Pertambangan Universitas Hasanuddin (Unhas) berlangsung meriah di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Minggu (14/4/2024). Acara yang diadakan oleh Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Pertambangan Teknik Unhas ini bertajuk "2 Dekade Teknik Pertambangan Unhas".

Acara yang dihadiri oleh seluruh alumni Teknik Pertambangan Unhas dari berbagai penjuru Indonesia dan luar negeri ini ini menjadi momentum penting untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi pengalaman. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan ketua umum Ikatek Pertambangan Unhas dari Ir. M. Fahrullah ST.,MT., IPM., ACPE., ASEAN Eng ke ketua yang baru Periode 2024-2028 Suwandi Ali ST.

Ketua IKatek Pertambangan Unhas periode 2020-2024, Muh. Fahrullah menyampaikan Reuni 2 Dekade ini adalah yang terbesar sejak 20 Prodi Pertambagan Unhas terbentuk. Dia menyebut reuni ini menjadi ajang silaturahmi antar alumni dan syukuran 20 tahun Teknik Pertambangan.

"Semoga kegiatan ini menjadi moment untuk merajuk dan lebih mempererat sulaturahmi antar alumni, civitas akademika dan stakeholder serta momen untuk lebih menjayakan Teknik Pertambangan Unhas," ujarnya.

Salah satu acara penting juga dalam reuni ini adalah penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara PT Tiran Group dengan Teknik Pertambangan Unhas. MOU tersebut diharapkan dapat membuka peluang kerjasama yang lebih luas di bidang pertambangan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Isran Ramli mengatakan dalam konteks mengembangkan kiprah lulusan pertambangan Unhas, pihaknya menggagas adanya kemitraan pertambangan dengan dunia industri.

  • Bagikan