Jelang Muswil V, PAN Sulsel Buka Pencaftaran Calon Ketua Baru

Selasa, 23 Juni 2020 15:05

Panitia Muswil V PAN Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan dipastikan akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke V secara virtual pada bulan Juli tahun ini.

Ketua Organizing Commite (OC) Muswil PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos, mengatakan, muswil kali digelar secara virtual karena adanya pandemi Covid-19.

“Panitia akan mengusulkan jadwal ini ke DPP PAN agar muswil digelar bulan Juli tahun ini,” jelas Karlos yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel.

Sementara Ketua Steering Commite (SC) Muswil PAN Sulsel, Usman Lonta, mengatakan pendaftaran calon formatur mulai dibuka, Rabu (24/6/2020) besok.

Anggota DPRD Sulsel ini menambahkan waktu pendaftaran akan dibuka selama sepekan. “Tempat pendaftaran di kantor DPW PAN Sulsel, Jl Sultan Alauddin Makassar,” jelas Usman Lonta.

Calon formatur yang mendaftar nantinya akan dikirim ke DPP PAN. Setelah DPP menetapkan beberapa formatur terpilih, maka formatur kemudian yang akan menentukan siapa yang terpilih menjadi ketua.

“Ketua Formatur terpilih sekaligus yang akan menjadi Ketua PAN Sulsel lima tahun ke depan,” jelas Usman Lonta.

Usman Lonta menambahkan, semua kader PAN Sulsel memiliki peluang yang sama untuk menakhodai partai berlambang matahari ini.

Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PAN ada beberapa syarat untuk yang harus dipenuhi calon formatur.

Beberapa syarat tersebut diantaranya, Pertama, calon itu tentu harus kader PAN, betul-betul sudah mengikuti jenjang pengkaderan di PAN. Kedua, ada persyaratan beriman dan bertakwa pada Allah SWT, taat dan setia pada AD/ART PAN. (rls/fajar)

Komentar