Alami Hipotermia, Tiga Pendaki Gunung Bawakaraeng Dievakuasi Tim SAR

Senin, 6 Juli 2020 11:38
Belum ada gambar

Tim SAR Gabungan bersiap melakukan proses evakuasi pendaki di Gunung Bawakaraeng. (Dok. Basarnas Makassar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tiga dari tujuh orang yang tengah mendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa sementara dievakuasi tim SAR gabungan, Senin (6/7/2020).

Ketiga pendaki tersebut adalah Safar (18), Indra (18), Agung (18). Mereka terpisah dari rekannya di Pos 8 saat hendak turun dari puncak Gunung Bawakaraeng, Minggu malam (5/7/2020).

“Mereka bertujuh naik ke Gunung Bawakaraeng pada Jumat (3/7) namun salah satu pendaki mengalami hipotermia,” ujar Mustari, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar.

Mustari menuturkan Senin dini hari pihak Basarnas Makassar mendapatkan informasi dari rombongan pendaki jika terdapat tiga pendaki yang mengalami hipotermia di antara pos 7 dan pos 8 Gunung Bawakaraeng.

Ketujuh pendaki tersebut adalah Wahid (18), Rahim (18), Safar (18), Indra (18), Agung (18), Aswar (18), Hairul (18).

“Dari informasi yang berjalan, empat orang telah selamat, Rahim, Wahid, Aswar dan Haerul yang turun lebih dulu. Saat ini ketiga korban Safar, Indra, Agung sementara dalam perjalanan evakuasi menuju ke posko di Lembanna,” jelas Mustari.

Mustari menambahkan ketika perjalanan, tim menerima laporan juga dari rombongan pendaki lain bahwa ada satu korban, Rama (20) yang mengalami hipotermia di Pos 7 menuju ke Pos 6 arah turun ke Posko Lembanna.

Hingga berita ini diterbitkan, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Makassar, SAR UNM, SAR Unhas, Makassar Rescue, Pramuka Peduli, SAR Pemuda dan masyarakat tengah melakukan proses evakuasi.(ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI