Kasus Covid 19 Makassar Masih Tinggi, Tim Relawan Gabungan Terus Lakukan Penyemprotan Rutin

Senin, 13 Juli 2020 19:45

Kasus Covid 19 Makassar Masih Tinggi, Tim Relawan Gabungan Terus Lakukan Penyemprotan Rutin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim relawan gabungan kembali melakukan penyemprotan rutin disinfektan sekaligus melakukan edukasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tim relawan gabungan terdiri atas kolaborasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, Polsek Panakukang, FTI UMI Makassar, dan INTI Sulawesi Selatan.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, tim gabungan melakukan penyemprotan rutin cairan disinfektan di enam fasilitas publik yang tersebar di Kota Makassar.

“Penyemprotan dimulai dari IDI Cabang Makassar, SMAN 17 Makassar, RS “Jaury” Akademis, RSIA Sentosa, RS Hikmah, dan RS Labuang Baji,” ucapnya, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, pembatasan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di batas kota, perlu dibarengi dengan penyemprotan rutin di dalam Kota Makassar.

“Pemberlakuan pembatasan terbatas yang mulai hari ini di terapkan di Makassar, perlu dibarengi dengan kegiatan edukasi dan upaya memutus rantai penyebaran covid-19,” imbuhnya.

“Salah satu kegiatan yang perlu lebih massif dan seyogyanya dilakukan bersama adalah penyemprotan cairan disinfektan,” sambungnya.

Turut serta dalam kegiatan, Satgas Covid-19 IDI Makassar dr. Muh.Irwan Gunawan, ARSSI Sulsel, dr. Sulfikar A. Goesli, Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara HW. (ikbal/fajar)

Komentar