Peduli UMKM, PT Pertamina Beri Bantuan 3,7 Miliar Melalui Dekranasda Sulsel

Senin, 13 Juli 2020 13:57
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– PT Pertamina memberikan bantuan keuangan sebesar Rp3,7 miliar pada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan yang diserahkan langsung oleh General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, C.D. Sasongko.

Bantuan keuangan tersebut, diterima oleh Ketua Dekranasda Lies F Nurdin guna membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulsel.

General Manager PT Pertamina (Persero) MO) VII, C.D. Sasongko berharap, program tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan dan mengembangkan kerajinan tangan para UMKM di Sulsel khususnya di tengah pandemi virus corona.

“Jadi program ini baru program awal, saya berharap, nanti kita evaluasi dulu hasil dari awal ini seperti apa, selama 3 tahun kita akan kawal terus,” ungkap Sasongko, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (13/7/2020).

Atas bantuan tersebut, Lies optimis langkah PT Pertamina yang memberikan bantuan keuangan akan berdampak positif bagi pelaku UMKM di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah hari ini kita ada 3,7 milliar untuk 73 UMKM yang tersebar untuk 10 Kabupaten/Kota. Semoga dengan adanya bantuan ini, mereka (UMKM) bisa mengembangkan usahanya karena mendapat support dari Pertamina, Insyaallah mereka akan bangkit,” bebernya.

Ia juga berharap, PT Pertamina terus mengawal bantuan ini, serta memberikan pembinaan kepada UMKM.

“Sejauh ini, kita lihat kerajinan di Sulsel banyak ada serat alam, emas, silver, sutra, kain khas dan lain sebagainya,”tutup Lies F Nurdin. (anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI