Brimob Batalyon A Pelopor Donasikan Pakaian untuk Korban Banjir di Masamba

Rabu, 15 Juli 2020 17:02
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara menelan korban jiwa serta merusak sejumlah bangunan. Peristiwa itu mengetuk rasa kemanusiaan di jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Secara spontan, setelah pelaksanaan apel pagi para perwira, anggota sampai staf ambil bagian mengumpulkan pakaian layak pakai. Kegiatan Bhakti Brimob untuk para korban musibah banjir bandang tersebut berhasil mengumpulkan 15 karung pakaian. Lima belas karung itu terdiri dari 5 karung pakaian dewasa pria, 4 karung pakaian wanita dewasa, serta 2 karung pakaian khusus anak-anak, Rabu (15/7/2020).

Pakaian layak pakai yang terkumpul dari personel ini selanjutnya dikirim menggunakan kendaraan angkut personel. Tidak cuma itu, Batalyon A Pelopor juga mengirimkan Kendaraan Dapur Lapangan beserta awaknya dan Mobil Water Treatment serta 1 Tim lengkap peralatan yang akan membersihkan sumur untuk membantu korban bencana alam di Masamba.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, menjelaskan bahwa Aksi Sosial mengumpulkan bantuan pakaian layak pakai ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dansat Brimob Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis terkait pemberian bantuan kepada korban banjir di Masamba Luwu Utara.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bhakti Brimob yakni semua personel mengumpulkan pakaian layak pakai, kegiatan adalah tindak lanjut dari perintah Kombes Pol Muhammad Anis selaku Dansat Brimob Polda Sulsel untuk disalurkan kepada warga Masamba yang mengalami musibah banjir bandang,” ujar Darminto.

Bantuan ini merupakan empati jajaran Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor terhadap musibah di Masamba. Diharapkan barang yang disumbangkan bisa bermanfaat untuk meringankan beban para korban.

“Ini merupakan bentuk empati dan wujud Bhakti Brimob khusunya jajaran Batalyon A Pelopor terhadap saudara – saudara kita di Masamba,” pungkas Darminto.

Komentar

VIDEO TERKINI