Ketua PMI Makassar Serahkan Piagam Penghargaan dari JK ke Gereja Maria Rosa Mystica

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Pengurus Gereja Maria Rosa Mystica Sudiang menggandeng PMI Kota Makassar menggelar bakti sosial donor darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gereja Maria Rosa Mystica, Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (2/8/2020).

Dalam kegiatan ini, Gereja Maria Rosa Mystica berhasil menyumbangkan 27 kantong darah.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, hadir menyerahkan piagam penghargaan dari ketua umum PMI ke Gereja Maria Rosa Mystica. Dia diterima oleh Pastor Emanuel Mansuetus Mali Pr.

Tak hanya itu, mantan Wakil Wali Kota Makassar ini juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pendonor 25 kali dan 50 kali.

Penghargaan ini diberikan oleh PMI pusat atas dasar kepeduliannya dalam mendukung ketersediaan stok darah di unit transfusi darah PMI Kota Makassar di tengah masa pademi covid-19.

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepeduliannya.

"Di tengah pademi covid-19 ini, kami di PMI kekurangan stok darah, sehingga dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu," ujar Deng Ical, sapaan akrab Ketua PMI Makassar, yang didampingi Wakil Ketua UUD PMI Makassar, Khudri Arsyad.

Dirinya juga tak lupa menyampaikan salam dari ketua umum PMI HM Jusuf Kalla. "Pak JK juga nitip salam dan memberikan apresiasi atas kepedulian kita," ucapnya.

Sementara, Pastor Gereja Maria Rosa Mystica Sudiang, Emanuel Mansuetus Mali Pr, menyampaikan terima kasih atas kerja sama PMI, sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. "Semoga PMI tetap jaya," ujarnya. (rls)

  • Bagikan