Industri Masih Prima, PT KIMA-PT AICO Suplai Gas Alam Cair

  • Bagikan

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID – Saat beberapa negara maju dilanda resesi, Sulsel masih baik-baik saja. Buktinya industri tetap prima.

Bukti lainnya, PT. AICO Energi selaku Mitra strategis dari PT Pertagas Niaga (BUMN) mau berekspansi ke Sulsel. Nantinya, perusahaan ini akan menyediakan Liquefied Natural Gas (LNG) atau gas alam cair untuk industri, khususnya yang berada di Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Muhammad Mahmud, Plt Direktur Utama PT.l KIMA menyampaikan setelah memasok Liquefied Natural Gas (LNG) untuk support kebutuhan gas di Kawasan Industri Makassar (KIMA), PT. AICO Energi selaku Mitra strategis dari PT Pertagas Niaga (BUMN) dengan menggunakan Isotank, PT Aico Energi akan mendukung kebutuhan gas di semua tenant PT KIMA. Jelas para industri membutuhkan kehadiran gas sebagai sumber energi yang ramah lingkungan dan efisien.

Melalui kemitraan dengan PT. KIMA, PT. AICO Energi juga akan menjadi solusi untuk pemenuhan gas di Sulawesi Selatan. "Untuk saat ini, skema pengiriman LNG ke Makassar dilakukan dengan pengisian LNG di filling station PT. Pertagas Niaga yang berada di PT. Badak NGL, Bontang, Kalimantan Timur yang selanjutnya dikirim ke Makassar menggunakan kapal dalam iso tank," terang Mahmud.

Ia melanjutkan, ke depannya kapal pengangkut LNG direncanakan untuk sandar di Pelabuhan Garongkong Kabupaten Barru. Selanjutnya akan diantar ke Makassar menggunakan metode trucking.

"Kemudian rencana jangka panjang kemitraan PT. KIMA dan PT. AICO Energi dapat memanfaatkan Ketersediaan gas di Sulawesi Selatan khususnya yang ada di Kabupaten Wajo," lanjutnya.

  • Bagikan