17 Agustus, Pemda Barru Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sesuai Protokol Kesehatan

  • Bagikan

Dalam kesempatan ini pula, melalui sambutan seragam yang dibacakan Bupati Barru Suardi Saleh, Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkhusus para petani.

Pasalnya, ditengah kontraksi perekonomian yang dialami Republik Indonesia secara Nasional, se Sulawesi Selatan ekspor tetap tumbuh positif sebesar 11,17% dari tahun lalu yang sebagian besar adalah produksi sektor pertanian, industri pengolahan dan beberapa barang strategis lainnya.

Sebelumnya, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dilakukan secara seksama oleh Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan MSi, pembacaan oleh Pejabat pimpinan tertinggi Kabupaten Barru ini di share secara live dan disimak oleh semua pegawai di Kabupaten Barru.

Setelah Upacara Pengibaran berlangsung hikmat, Bupati Barru Suardi Saleh bersama segenap unsur Pemerintahan Daerah akan bersiap mengikuti upacara virtual Detik-detik Proklamasi secara Nasional yang nantinya mengharapkan partisipasi masyarakat untuk berdiri tegak saat Sirine Detik-detik Proklamasi dan Pengumandangan Serentak Lagu Indonesia Raya di Pukul 11:17 Wita siang ini.

Pengumandangan Serentak ini telah disosialisasikan secara massif ke masyarakat Barru bahkan dengan melibatkan semua stakeholder yang memungkinkan untuk memperdengarkan sirine dan lagu Indonesia Raya, termasuk melalui pengeras suara di Masjid-masjid se Kabupaten Barru.(rls/fajar )

  • Bagikan