Webinar Internasional, Prof Rudy Bahas Pentingnya Integrasi Data di Era Pandemi Bersama IOM dan USAID

  • Bagikan

“Namun hal yang paling penting untuk mendukung proses ini adalah tim yang berkomitmen dan Standard of Procedure,” tegasnya.

Narasumber lainnya yakni Leah McMacnus, Project Lead for Human Resources for Health 2030 (HRH2030) dan Dr. Anas Ma’ruf, MKM, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan juga tampil berbicara membahas tentang pentingnya elemen-elemen sumber data.

Sementara itu, Oktorialdi, Ph. D, yang merupakn Staf Koordinator Sekretariat Satu Data Indonesia Tingkat Pusat Kementeriaan PPN/BAPPENAS, menjelaskan upaya yang perlu dilakukan untuk integrasi data.    

“Perlu satu data pusat, pembangunan infrastruktur IT, dan juga sistem yang terintegrasi dalam upaya integrasi data di Indonesia,” ujarnya.
 
Webinar Internasional ini dihadiri sekitar 222 peserta dan ditayangkan secara langsung di sosial media Dinas Kominfo Makassar. Kegiatan ini ditutup oleh perwakilan USAID Indonesia yang menekankan pentingnya inovasi satu data dan mengapresiasi Kota Makassar merupakan salah satu wilayah yang mengedepankan inovasi data integrasi. (rls)

  • Bagikan