Penertiban APK Pilkada Mamuju, Penyelenggara Dibekali APD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU- Guna mencegah penyebaran Covid-19, Bawaslu Mamuju membekali tim penertiban Alat Peraga Kampanye di setiap kecamatan.

Anggota Bawaslu Mamuju, Faisal Jumalang mengatakan, penertiban APK dilakukan serentak di setiap kecamatan di Mamuju, mulai 17 Oktober hingga 18 Oktober.

"Masing masing panwascam turun ke lokasi menertibkan APK sejak kemarin. Dan kita sudah tekankan agar berada di lokasi tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Faisal.

Dikonfirmasi Koordinator Deviasi HPPS Panwascam Talalang Barat, Hasmar mengatakan, penerapan protokol kesehatan disetiap tahapan pilkada harus dipatuhi, baik penyelenggara, peserta maupun masyarakat.

Karenanya, saat menyasar lokasi di wilayah penuagasannya, di Tapalang Barar, setiap tim penertiban APK, dari Panwascam, Satpol.PP dan Kepolisian kompak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer. "Tim sudah dibekali APD," tuturnya.

Lanjut Hasmar, tim yang bergerak di lokasi penertiban APK harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan..

Senada Ketua Panwascam Tommo, puluhan orang yang terlibat dalam tim penertiban APK saat bergerak di lokasi diwajibkan mengenakan masker.

"Tim kami Alhamdulillah meskipun hujan tetap memakai masker, dan mereka sudah dibekali hand sanitizer," tuturnya. (rul/fajar)

  • Bagikan