Haris Gani Resmi Nahkodai DPRD Kabupaten Pangkep Periode 2020-2024

Selasa, 17 November 2020 22:11
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Haris Gani Anggota DPRD kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dari partai Nasdem, akhirnya resmi menahkodai DPRD kabupaten Pangkep usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD kabupaten Pangkep masa bakti hingga tahun 2024 mendatang, Selasa (17/11/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Haris dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sapomena di ruang sidang A Kantor DPRD Pangkep, Ia menggantikan Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang mengundurkan diri pada September lalu, karena maju dalam pilkada Pangkep 9 Desember 2020.

Dalam sambutanyya Haris mengatakan, siap untuk mengemban jabatan barunya. serta akan melanjutkan tugas serta kebijakan ketua DPRD sebelumnya. untuk itu Ia berharap agar semua pihak dapat bekerjasama bekerja dengan baik dan tulus guna mensejahterahkan masyarakat Pangkep dan Sulsel pada umumnya

“Dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik secara internal maupun eksternal, sehingga kita bisa mewudkan pambangunan dan pelayanan yang jauh lebih baik untuk masyarakat Pangkep,” ungkapnya.

Pihaknya juga meenjelaskan bahwa setelah pelantikan hari ini, terdapat beberapa tugas penting yang sudah menunggu untuk segera dilaksanakan, diantaranya Fungsi pengawasan, Fungsi Legislasi dan Fungsi Bajeting (Penganggaran) sebagai tugas pokok DPRD.

Sementara itu, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid yakin dengan pelantikan Haris sebagai Ketua DPRD Pangkep, suasana pemerintahan akan lebih baik. Hal itu, kata Syamsuddin karena Haris merupakan politisi yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni akan tanggungjawab sebagai Ketua DPRD.

“Saya yakin dan percaya, Pangkep akan lebih baik lagi. Tidak terlalu susah buat Haris, karena sudah cukup pengalaman di DPRD, sudah sangat paham kewenangan dan tanggungjawab,” kata.

Syamsuddin juga berharap kebersamaan Pemkab Pangkep dengan DPRD terus terjalin baik karena menurutnya, hanya dengan kebersamaan maka Persoalan-persoalan yang dihadapi daerah bisa diselesaikan.

Komentar

VIDEO TERKINI