PNM Makassar Bantu Asuransi JKK dan JKm ke Warga Prasejahtera

Jumat, 18 Desember 2020 20:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Cabang Makassar, kembali memberikan kepedulian kepada warga sekitar dan mitranya. PNM memberikan bantuan asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

Bantuan program bina lingkungan ini menyasar warga prasejahtera, tukang ojek, pengemudi becak, becak motor, dan pemulung. Termasuk pedagang kios di pinggir jalan yang berada di sekitar kantor PNM Cabang Makassar.

Pemimpin Cabang PNM Makassar, Maimun Bakri mengatakan, program ini sudah berjalan dua tahun sejak 2019. Program ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial PNM kepada warga di sekitar.

Jumlah yang di sasar pun meningkat. Jika tahun sebelumnya hanya 150 orang, maka 2020 ini menyasar 185 orang warga dan mitra.

“Kita berharap tahun depan bisa kembali dilakukan dan bisa lebih banyak lagi warga yang mendapat,” kata Maimun saat memberikan sambutan di kegiatan bertema Capacity Building Mitra dan PNM Peduli Masyarakat, di Kantor PNM Cabang Makassar, Jalan Pelita, Jumat, (18/12/20).

Selain bantuan asuransi, warga juga diberikan sembako. Sembako ini untuk membantu warga di masa pandemi Covid-19.

Bantuan ini kata Maimun, juga sekaligus bentuk syukur atas semakin berkembangnya PNM Cabang Makassar. Nasabah terus bertambah meski ditengah pandemi.

Tahun ini, nasabah PNM sudah tembus 200 ribu se-Sulselbar. Total ini diakui tumbuh sekira 30 persen, jika dibanding tahun 2019.

Per Novemver 2020, PNM telah menyalurkan sebesar Rp934,084 miliar dengan jumlah 199.704 nasabah di seluruh wilayah Sulselbar. “Dan saat ini PNM sudah memiliki 77 kantor layanan ULaMM dan Mekaar yang tersebar di Sulsel dan Sulbar,” katanya.

Ketua RW 03 Kelurahan Ballaparang,Hazairin Ali, yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan sangat berterima kasih kepada PNM. Bantuan asuransi JKK dan JKm menurutnya sangat bermanfaat bagi warga karena menyangkut kebutuhan yang penting.

Komentar