PWI Sulsel Tunjuk Mappiar Sebagai Plt Ketua PWI Parepare-Barru

Senin, 11 Januari 2021 21:39

Rapat pleno pengurus harian PWI Sulsel untuk menentukan Plt PWI Parepare-Barru di lantai 19, Gedung Graha Pena Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya menunjuk Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS sebagai Plt Ketua PWI Parepare-Barru.

Penunjukan tersebut setelah PWI Provinsi Sulawesi Selatan mengambil alih kepengurusan PWI Parepare-Barru, Kamis (7/1/2021), lalu. Setelah dalam konferensi VII PWI Parepare-Barru yang dilaksanakan di Lantai II Rumah Makan Dynasti, Parepare dinyatakan demisioner.

Dengan adanya penunjukan Plt Ketua PWI Parepare-Barru masa bakti 2021-2024, makakepengurusan organisasi wartawan tertua di Indonedia ini akan kembali bergairah. Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Cyber, Suwardi Thahir dikutip dari PAREPOS Online, Senin (11/1/2021), membenarkan adanya penunjukan tersebut.

Keputusan tersebut diputuskan dalam rapat pleno pengurus harian dalam menentukan pelaksana tugas (Plt) PWI Parepare-Barru di lantai 19, Gedung Graha Pena, Makassar. Dimana dalam putusannya, menunjuk Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H Mappiar HS sebagai Plt Ketua PWI Parepare.

Selain menunjuk H Mappiar sebagai Plt Ketua PWI Parepare-Barru, kata Suwardi Thahir, Plt Ketua diberikan tugas utama untuk menyiapkan pelaksanaan konferensi tingkat kota dan kabupaten.

Kegiatan yang dilaksanakan PWI Provinsi Sulsel, lanjut mantan Pimpred Harian Fajar, dihadiri semua pengurus harian yang dipimpin Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu.

“Jadi setelah SK keluar, maka Plt Ketua PWI Parepare-Barru akan mulai melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan,”ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk target yang diberikan kepada Plt Ketua, ketika kesiapan anggota biasa telah siap. Dan juga merangsang kepengurusan di Barru untuk siap berdiri sendiri.

Seperti diketahui, dalam Konferensi VII PWI Parepare-Barru tak ada satupun kader menyatakan diri maju dalam pelaksanaan konferensi untuk menjadi Ketua PWI Parepare-Barru Periode 2021-2024.Suwardi Thahir sebagai perwakilan atau unsur PWI Sulsel yang mendampingi Steering Committee (SC) dalam melaksanakan sidang pleno pemilihan ketua, mengambil alih kepemimpinan ketika PWI Parepare-Barru dinyatakan demisioner.

Komentar

VIDEO TERKINI