Telkom Kerjasama Denhanud 472 Paskhas Kirim Bantuan ke Korban Gempa Sulbar

Jumat, 22 Januari 2021 19:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Denhanud 472 Paskhas Makassar diberi amanah oleh PT. Telkom, Forsikatel dan beberapa lembaga dan instansi swasta Makasar untuk menyiapkan dan mengirimkan bantuan Mamuju dan Majene Sulawesi Barat yang terdampak bencana, Jumat (22/1/2021).

Selain personel yang dikirimkan untuk melaksanakan bantuan SAR di Mamuju Sulbar Denhanud 472 Paskhas mendapatkan amanah untuk mendistribusikan bantuan dari PT. Telkom. Sebagian barang yang sudah dikirim melalui pesawat Boeing TNI AU dan diterima langsung oleh korban terdampak di Mamuju dan Majene.

Dengan begitu banyaknya bantuan yang ada selain dari PT Telkom juga ada dari PT. Katingan Timber Celebes Makassar, Wings Food Mkasar, Komunitas Sepeda Kompas, Tarung Derajat Makassar dan Group Kicau Mania Sudiang Makassar serta sumbangan pribadi dari Keluarga besar Denhanud 472 Paskhas maka sebagian besar barang dikirim pagi hari ini melalui darat menggunakan 3 Truk angkut logistik dan truk angkut personel milik Denhanud 472 Paskhas dipimpin oleh Pgs. Pasilog Letda Tek Yupi Agus Widodo beserta 13 personel di dampingi oleh Mobil ambulance dari PT Telkom Makasar.

Pemberangkatan Bansos ini dihadiri oleh Executive Vice President Telkom Regional VII Aris dwi Tjahjanto, perwakilan dari rekan-rekan yang ikut memberikan sumbangan serta Dandenhanud 472 Paskhas Letkol Pas Frian Afa Risdar, S.M., M.I.Pol.

Pada kesempatan itu Dandenhanud 472 menyampaikan bahwa Diperkirakan malam ini rombongan yang membawa bantuan akan tiba di Mamuju,dan kami mohon doa agar rombongan sampai di tujuan dengan aman dan lancar sampai dengan kembali ke Makasar dan bantuan sampai kepada masyarakat sulawesi barat yang membutuhkan. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI