Lapangan Lasinrang Butuh Suntikan Rp5 M

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Pemkab Pinrang berencana merehabilitasi Lapangan Lasinrang. Pemkab pun menunggu bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel. Nilainya yang dibutuhkan Rp5 miliar.

Lapangan Lasinrang memang menjadi tempat anak-anak muda berolahraga. Selain tersedia lapangan basket, bermain sepak bola pun bisa. Namun seiring perkembangannya tidak lagi demikian. Kini lebih dikonsep menyerupai taman dan diberi label sebagai Lasinrang Park.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, mengaku punya rencana. Lapangan tersebut, ingin dipermaknya menjadi lebih baik lagi. "Iya mau direhab. Rencana kami ingin minta bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel. Nilainya sekitar Rp5 miliar," sebutnya, 25 Januari.

Andi Irwan membeberkan, jogging track rencana akan menjadi salah satu fasilitas yang akan diadakan. Sebab sejauh ini, warga Pinrang yang joging cuma berlari mengelilingi lapangan di jalan raya saja.

"Konsep taman tetap ada. Nah lapangan bola, juga rencana kami akan juga. Panggung yang ada di situ, kami juga ingin ubah. Jadi kondisinya, kami menunggu dana dari Pemprov untuk semua konsep itu," urainya.

Warga Pinrang, Sutrisno (30), mengatakan, jika lapangan tersebut diberi porsi sedikit besar agar masyarakat bisa memaksimalkannya untuk agenda olah raga. "Dulu itu, kita bisa main bola di sana. Sekarang kan tidak bisa lagi. Jadi kami, pergi cari lapangan di tempat lain," beber warga Jl Sukawati itu.

Warga lainya, Ilham, juga punya harapan, sekiranya lapangan tersebut akan dipermak, tetap diberi ruang bagi pelaku UMKM yang sudah jualan di sana, untuk tetap membuka lapaknya. "Kecuali, Pemkab punya opsi atau wadah mengarah itu semua yang jualan dalam satu lokasi lainnya," ujar ayah satu anak itu. (gsa/ham)

  • Bagikan