Pelindo IV Distribusikan Bantuan Pelindo I untuk Korban Gempa di Sulbar

Sabtu, 30 Januari 2021 12:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendistribusikan bantuan dari PT Pelindo I (Persero) untuk korban gempa yang terjadi di wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada 15 Januari 2021, sebagai bentuk sinergi BUMN.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan bantuan senilai Rp99 juta yang diberikan oleh Pelindo I, diserahkan langsung oleh Tim Tanggap Bencana Pelindo IV kepada para korban bencana gempa di Sulbar pada Jumat (29 Januari 2021).

“Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang kebutuhan untuk para korban gempa di Sulbar. Semoga bantuan yang diberikan oleh Pelindo I dan didistribusikan oleh Pelindo IV ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” kata Toto.

Saat ini lanjut Toto, Pelindo IV Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM) dan Cabang Makassar New Port (MNP) juga sedang menggalang bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana di Sulbar.

SVP Corporate Secretary Pelindo I, Imron Eryandy menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kontribusi Pelindo I yang berada di Medan untuk meringankan beban penderitaan korban gempa yang ada di wilayah Majene dan Mamuju di Sulbar.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban yang diderita masyarakat di Sulbar akibat gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Pelindo IV Bantu Korban Banjir di Halmahera Utara

Sementara itu, PT Pelindo IV Cabang Ternate juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap duka para korban banjir yang terjadi di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Ternate, Herryanto, kepada para korban banjir pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Komentar