Tiga Gedung Baru RSUD Sinjai Telan Anggaran Rp38 Miliar

Jumat, 5 Februari 2021 13:22

RSUD Sinjai

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yang pembangunannya telah rampung pada akhir Desember 2020 akan mulai difungsikan pada bulan Maret mendatang.

Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies, mengatakan, da tiga bangunan konstruksi yang telah rampung pembangunannya yakni bangunan Instalasi Rawat Jalan, Gedung Instalasi Farmasi dan Gedung Perawatan Penyakit Dalam (interna).

Tiga gedung ini menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat dengan total anggaran fisik senilai 38 miliar rupiah.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan tiga gedung ini akan diresmikan terlebih dahulu pada bulan ini dan bulan depan sudah bisa difungsikan. Saat ini kita sementara melengkapi fasilitas didalamnya dan memindahkan alat maupun sarana pendukung lainnya ke bangunan baru, ” ujarnya.

Kahar menjelaskan, Gedung Instalasi Rawat Jalan yang tampak berdiri indah dan berada di bagian depan sebelah utara rumah sakit terdiri atas 3 lantai.

“Lantai 1 kita gunakan untuk pelayanan Poliklinik THT, Poliklinik jantung dan Poliklinik spesialis gigi, lantai 2 ada unit fisioterapi dan untuk lantai 3 kita gunakan sebagai tempat penyimpanan berkas rekam medik. Gedung ini juga telah dilengkapi dengan lift atau elevator,” tandasnya.

Gedung Instalasi Farmasi yang berada dibagian dalam rumah sakit terdiri dari dua lantai. Lantai 1 untuk pelayanan farmasi dan lantai 2 digunakan untuk sebagai gudang menyimpan obat-obatan, juga dilengkapi lift.

Sementara, Gedung Perawatan Penyakit Dalam (interna) kata dr. Kahar, juga terdiri atas 2 lantai dan akan dimanfaakan untuk ruangan pasien rawat inap yang terdiri dari satu lantai untuk perawatan kelas I, II dan III serta satu lantai untuk kelas VIP.

Komentar

VIDEO TERKINI