Berjibaku Padamkan Api di Mall Panakkukang, Tangan Petugas Damkar Robek

Sabtu, 6 Februari 2021 13:01

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebakaran yang terjadi di dalam bangunan mall Panakkukang Square, Kota Makassar nyaris menimbulkan korban jiwa.

Peristiwa yang belum diketahui penyebabnya itu melukai tangan salah satu petugas Damkar, yang baru saja keluar dari kepulan asap di dalam bangunan mall ternama itu.

“Tangan yang robek dan dijahit di tempat oleh tim medis dari puskesmas karena terkena pecahan kaca,” kata Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, Sabtu (6/2/2021).

Petugas medis itu memang sudah siaga di sekitar lokasi kejadian, untuk mengantisipasi ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas yang terluka juga itu tampak sudah sangat kelelahan, hingga akhirnya ia tidak mampu berhati-hati lagi melihat pecahan kaca di sekitarnya saat berada di dalam bangunan mall tersebut.

“Terkena pecahan kaca. Saya kira satu (petugas) itu terkena kepulan asap dan kekurangan oksigen dan sudah tertangani,” tambah dia di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi pada pukul 12.30 Wita, petugas Damkar Makassar mulai beristirahat di luar bangunan mall yang menjajakan aneka peralatan rumah tangga itu, yang juga ludes dilalap api.

Ada juga petugas yang sementara merapihkan peralatan pemadaman mereka, yang telah dipakai untuk memadamkan si jago merah sejak dinihari tadi.

Selain ada yang beristirahat, sebagian petugas Damkar juga masih bekerja dengan menyisir seluruh bangunan mall yang terbakar.

Utamanya di lantai dua yang diduga sebagai titik api pertama kali muncul, hingga menjalar ke seluruh bagian mall dan menghanguskan semua barang yang ada di dalam.

“Masih pendinginan di lantai dua. lantai satu dan tiga terkendali,” tambah Hasanuddin.

Sekadar diketahui, laporan peristiwa tersebut masuk di Damkar Makassar sekitar pukul 00.14 Wita tadi malam. Beruntung, gedung mall yang terbakar itu sudah dalam keadaan kosong.

Komentar

VIDEO TERKINI