Ubah Trotoar Jadi Badan Jalan

Selasa, 23 Februari 2021 10:18

Pekerja melakukan penggalian di Jalan AP Pettarani pada proyek Tol Layang, Senin, 22 Februari. Hingga saat ini, pelebaran jalan pada sejumlah ruas masih terus berlangsung, termasuk membongkar trotoar. (Abe Bandoe/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Proyek perbaikan Jalan AP Pettarani nampaknya belum rampung. Di beberapa titik pelebaran ruas masih terus dilakukan.

Salah satunya di depan Kantor BPJS Kesehatan Jalan AP Pettarani. Sepanjang 200 meter pelebaran jalan akan dilakukan. Sementara trotoar yang ada juga dirobohkan.

Project Manager Proyek Tol Layang, Didi Rustadi mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan pelebaran jalan satu meter. Itu untuk mencukupi volume ruang kendaraan khusus untuk jalur sisi barat.

Kata dia, sebelum dibenahi trotoar yang ada di kawasan tersebut kerap digunakan untuk parkir. Makanya, lebih baik mengalihkannya menjadi badan jalan. Hal itu agar bisa betul-betul digunakan sesuai fungsinya.

“Setelah jadi jalan tidak ada lagi yang parkir. Selain itu kami juga akan sediakan jalur pesepeda dan pejalan kaki. Sementara masih terus kami kerjakan,” ungkapnya, Senin, 22 Februari.

Selain itu, perlahan pengembalian kondisi Jalan AP Pettarani juga terus dilakukan. “Mudah-mudahan bisa tuntas segera. Selain itu, pelebaran ini diupayakan segera rampung karena memang masih tahap pengerjaan,” lanjutnya.

Kepala Satker Jalan Metropolitan BBPJN XIII, Malik mengaku terus mendesak agar pekerjaan jalan umum di Pettarani segera rampung. Setelah itu, barulah tol layang bisa dibuka dan diresmikan.

“Sepertinya pusat menunggu jalan AP Pettatani rampung. Barulah tol layang bisa dibuka, karena memang jalan umum harus tuntas dahulu,” pungkasnya. (*/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI