Bupati Sinjai Hadiri Penyerahan Juara Lomba Balla Ewako

Rabu, 24 Februari 2021 16:34

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, menghadiri upacara penyerahan penghargaan bagi juara lomba Balla Ewako dan Polsek Berbasis Deteksi dan Resolusi yang berlangsung di Halaman Mapolres Kabupaten Sinjai, Rabu (24/02/2020).

Bertindak selaku Inspektur upacara, AKBP Iwan Irmawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara dalam rangka penyerahan penghargaan yang dilaksanakan tersebut merupakan reward and punishment kepada personel TNI/Polri dan Kepala Desa yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal tersebut dimaknai bahwa tugas Polri dalam melahirkan Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Balla Ewako sendiri merupakan bentuk sinergistas tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah atau kepala Desa sebagai basis utama pencegahan Covid-19.

Termasuk upaya community Development dalam mengedukasi dan melatih masyarakat untuk disiplin tertib dan hidup sehat seraya membangun kemandirian ekonomi warga masyarakat umum yang ada.

“Selain itu juga bantuan beras dari Mabes Polri yang telah didistribusikan ke masyarakat melalui Balla Ewako, ungkapnya.

Bupati Andi Seto turut menyatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel jajaran Polres Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai atas partisipasinya dalam mengawal dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat selama masa pendemi Covid-19.

“Penghargaan ini sebagai bentuk motivasi agar tetap senantiasa meningkatkan prestasi dan kinerja dalam menjalankan tugas. Semoga mampu memberi contoh bagi yang lainnya dalam menegakkan kedisiplinan,” kuncinya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI