Dinonjobkan, Ini Plh Kepala Dissos dan BPBD Makassar

Senin, 15 Maret 2021 15:05

Andi Siswanta Attas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pucuk pimpinan Dinas Sosial (Dissos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar kini berganti.

Kepala Dissos, Mukhtar Tahir diganti Sekretarisnya, Asvira Anwar. Sedangkan, jabatan Muhammad Rusli diisi Kepala Dinas Pertanahanan, Manai Sophian.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, surat penunjukan Plh diterbitkan sejak Jumat, (12/3/2021) lalu.

“SK semua terbit dari hari Jumat kemarin, mungkin diterima hari ada yang hari Senin karena libur kemarin,” katanya, Senin (15/3/2021).

Ia berpesan kepada seluruh SKPD agar tidak menyepelekan pekerjaan dan tupoksi masing masing. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Pembelajaran bagi SKPD jangan menyepelekan pekerjaan. Bekerjalah untuk masyarakat,”ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, geram dengan lambannya kinerja Kepala Dissos, Mukhtar Tahir dan Kepala BPBD, Muh. Rusli dalam menangani banjir yang terjadi beberapa hari lalu. Dampaknya mereka diistirahatkan dari jabatannya.

“Kemarin, BPBD sama Dissos. Karena di lapangan seperti itu, sangat mengecewakan kinerjanya,” ujar Danny.

Kata Danny, dirinya sudah memerintahkan kedua OPD tersebut untuk bersiap menangani banjir, namun fakta di lapangan tidak sesuai. Dapur umum tidak siap dan evakuasi korban banjir dinilai lamban. Sehingga banyak masyarakat mengeluh.

“Saya dapat laporan bahwa dia sudah makan, setelah saya cek ternyata belum makan. Nah, begitu saya cek dibilang sudah makan pagi ternyata makan sumbangan. Kan itu tidak boleh, pemerintah harus hadir,” tutur Danny.

Menurut Danny, kinerja OPD tidak boleh lamban, apalagi menangani banjir yang tiap tahun terjadi. Untuk itu, pihaknya membutuhkan orang yang bisa bekerja cepat dan tidak menyusahkan masyarakat.

Komentar

VIDEO TERKINI