Isra Mi’raj Masjid Al Hilal Makassar Bahas Perintah Salat dan Pemberdayaan Umat

Rabu, 17 Maret 2021 20:47

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masjid Al Hilal menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Masjid yang terletak di Kelurahan Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Jalan Kelapa Tiga, Makassar, Rabu (17/3/2021) malam.

Kegiatan dengan tajuk “Melalui Perintah Shalat Kita Berdayakan Potensi Ummat untuk Kemajuan Taraf Hidup” ini dilaksanakan sesuai protokol covid-19.

Ketua Panitia Pelaksana Isra Mi’raj Masjid Al Hilal Makassar Fahmi Jalaluddin, S.HI mengatakan, hikmah dari peringatan ini untuk mengingatkan kembali bahwa telah terjadi peristiwa luar biasa khususnya perintah shalat.

“Tujuan dilaksanakan ini semata ingin merefleksi kembali bahwa shalat sesungguhnya akan menggiring manusia kepada peningkatan taraf hidup lewat kedisiplinan mematuhi waktu-waktu dalam salat,” kata Fahmi Jalaluddin dalam sambutannya.

Lanjut, Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai momentum dakwah kepada masyarakat khususnya pemuda pemudi Islam untuk kembali meramaikan masjid.

Menurutnya, kegiatan ini pula sebagai program tahunan masjid Al Hilal yang rutin dilakukan.

“Selain kegiatan rutin memperingati hari besar Islam pengurus masjid juga mengadakan beberapa kegiatan pendukung diantaranya kultum bergilir pengurus masjid setiap malam sabtu,” tambahnya.

“Kemudian jumat subuh kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) sambil minum kopi dan teh kita ngobrol masalah agama Islam dan juga bakal ada program kantong beras yaitu menyediakan karung atau kantongan untuk diisi oleh jamaah minimal 1 gelas atau 1/6 liter untuk diberikan kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Dengan demikian, Ia berharap bahwa semoga masjid bisa makin ramai yang diisi oleh generasi muda dan kaum milenial yang cakap dalam menggunakan perangkat dan media yang dapat mendukung sarana dakwah.

Komentar

VIDEO TERKINI