Sekolah Tatap Muka Rencana Juli, Danny Pomanto : Kami Harap Makassar Pertama

Kamis, 18 Maret 2021 22:23

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyebut, sekolah tatap muka akan dibuka pada Juli 2021. Hal ini dilakukan apabila proses vaksinasi ke guru selesai seluruhnya.

Termasuk Kota Makassar, Jokowi berharap, sekolah tatap muka bisa segera dilakukan. Meskipun masih dalam protokol kesehatan dan terbatas.

“Juli Makassar mulai buka sekolah. Ini perintah saya. Saya akan kontrol. Pembukaan sekolah secara bertahap dan terbatas,” kata Jokowi, Kamis (18/3/2021).

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyambut baik rencana tersebut. Ia bahkan berusaha agar Makassar bisa jadi yang pertama membuka sekolah tatap muka.

“Kami berharap Makassar pertama buka sekolah,” singkat Danny saat ditemui, Kamis (18/3/2021).

Apalagi saat ini, Danny sudah menyiapkan konsep sekolah tatap muka yang akan diterapkan dengan protokol kesehatan. Hal itu sudah disampaikan ke Jokowi.

“Jadi, sekolah saya bilang kita coba satu dua hari dulu dalam satu minggu. Terus 2 jam sehari. Dia (Jokowi) sampaikan sama saya bagus dua jam dua jam terus (siswa) setengahnya saja,”jelas Danny.

Untuk mendukung itu, Danny mengatakan, vaksinasi akan terus dikebut kedepan. Dengan guru sebagai prioritas utama.

Bukan hanya guru di SMP dan SD, Danny mengaku, vaksinasi juga akan dilakukan untuk guru SMA yang ada di Kota Makassar.

“Prioritaskan guru selama satu bulan ini. 8.000 guru akan saya selesaikan. Saya target minggu depan khusus guru dulu. Termasuk guru SMA,” ujar Danny. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI