Hadiri Isra Mi’raj di Sukamaju, Fatma Ingatkan Warga 5M

Sabtu, 20 Maret 2021 21:22

(IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR, — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri perayaan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Taufiq, Jalan Sukamaju Raya, Sabtu (20/3/21).

Dalam sambutannya, Fatma mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Meningkatkan imun dan Menjaga iman).

“Kita masih di masa pandemi, covid 19 masih ada, selaiknya kita saling menjaga agar kita semua selamat dari bahaya virus ini. Sesuai salah satu tagline kita peduliki, salamakki,” ucap Fatma.

Ia juga menyampaikan berbagai program fokus Danny-Fatma yang sementara berjalan yakni Makassar Recover.

“Di sini ada Ketua Master Makassar recover panakukkang. Jadi Makassar Recover itu ada 3 bagian yakni Imunitas kesehatan, Adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi. 3 bagian besar program ini insyaAllah semua berfokus untuk kebaikan masyarakat di masa pandemi ini,” sebutnya.

Momentum Isra Miraj ini dijadikan Fatma sebagai salah satu cara agar program Makassar Recover ini bisa tersampaikan langsung ke semua lapisan masyarakat.

Selain itu, fatma juga mengajak masyarakat agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah hingga saat ini.

“Bayangkan saja terjadinya Isra Miraj, Rasulullah menyusuri jalan bersama jibril menggunakan burak dari masjidil haram ke masjidil Aqsa lalu ke Sidratul Muntaha dan itu terjadi hanya satu malam. Dulu tidak ada pesawat tapi Rasul bisa melewatinya hanya satu malam saja. Ini tak lepas dari kuasa Allah SWT. Ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur apapun kondisi kita saat ini,” harap Fatma.

Kegiatan yang mengangkat tema; “Jadikan momentum Isra Mi’raj sebagai ajang untuk menguatkan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW dan mempererat ukhuwah islamiyah” ini juga dihadiri oleh Camat Panakukkang, Thahir, Master Makassar Recover sektor Panakukkang, Andi Pangeran Akbar, Anggota DPRD Sulsel, Resky Mulfiati, Tokoh masyarakat dan warga setempat. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI