Kopnuspos Prioritas Hadir Perdana di Makassar, Buka Peluang Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan

Selasa, 23 Maret 2021 14:24

Kopnuspos

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — KSP Nusantara (Kopnus) yang berkolaborasi menciptakan produk Simpanan dan Pinjaman Kopnus Posdengan PT Pos Indonesia (Persero) merilis Rumah Prioritas Kopnus Pos pertama di Makassar.

Koperasi ini melayani layanan simpan pinjam investasi bagi anggota dan calon anggota dengan konsep layaknya melayani anggota seperti di rumah sendiri. Memberi fasilitas mudah dengan aplikasi digital. Sasarannya adalah pensiunan produktif PT Pos Indonesia.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Malik Faisal mengatakan, hadirnya Kopnuspos berarti menambah lagi jumlah pengusaha di Sulsel, menjadi peluang bagi masyarakat untuk bisa membangkitkan ekonomi.

“Apalagi koperasi ini lebih banyak melayani para pensiunan baik TNI, Polri kemudian ASN, nah ini memang yang mau dicarikan wadah dan dengan hadirnya Kopnuspos ini pasti menjadi peluang untuk berkarir bagi pensiunan,” ujar Malik di Makassar, Selasa (23/3/2021).

“Saya pikir ini sudah bentuk kerjasama koperasi Nusantara dan PT Pos Indonesia dan kita sebagai pemerintah tentu bersinergi dalam mengembangkan ekonomi rakyat,” sambungnya.

Subhan Nur, Kepala Wilayah Kopnuspos Sulawesi Maluku menambahkan, sumber dananya merupakan dari kerjasama dengan perbankan dan simpanan berjangka. Pihaknya menargetkan tahun depan akan kembali dibuka 100 cabang di seluruh Indonesia.

“Insya Allah (investasi) ini aman. Kita jamin dari return gaji pensiunan. Sampai usia 83 tahun, tapi berjenjang,” jelas dia.

Ia menilai pangsa pasar di Maksssar cukup bagus, potensi di Sulsel luar biasa. Saluran kredit dalam sebulan capai Rp 11 miliar. Dalam rangka memberikan sumber dana ke pensiunan.

“Bedanya dengan yang lain. Kami gunakan badan hukum koperasi. Kita ingin keluar dari mindset bahwa koperasi bisa dari midle up, koperasi modern dan milenial,” kuncinya.

Komentar

VIDEO TERKINI