Pemkot Parepare Ikuti Verifikasi Lapangan Penghargaan APE

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bersama tim driver, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Keuangan Daerah (BKD), inspektorat, mengikuti pelaksanaan verifikasi lapangan dalam rangka pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Verifikasi lapangan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Kamis 25 Maret 2021.

Verifikasi Lapangan (Verlap) APE dalam rangka bentuk pengakuan atas komitmen dan Peran pada Pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Verlap APE dilaksanakan secara daring dan luring, dihadiri Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH, Kepala DP3A Dalduk Provinsi Sulawesi Selatan serta diikuti SKPD terkait, lembaga, perguruan tinggi, gender champion, dan perwakilan media baik cetak maupun siber.

Verlap penghargaan APE dipandu oleh tim dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), dinilai oleh tim verifikator independen KPPPA, melalui during.

Wali Kota Parepare dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota menjadikan Kota Parepare sebagai Kota yang inovatif.

“Kota Parepare telah dinobatkan sebagai kota sangat inovatif pada Indonesia. Inovasi berdaya Srikandi Oleh Srikandi yang merupakan pengembangan gender telah meraih penghargaan kategori terbaik inovasi pelayanan publik tingkat kota Parepare, terbaik 30 KIPP tingkat provinsi, terbaik top 99 dan top 45 KIPP tingkat nasional Kemen-PAN RB,” singkatnya.

  • Bagikan