Curah Hujan Tinggi, Dissos Makassar Siagakan Dapur Umum

Jumat, 2 April 2021 20:05

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Intensitas hujan yang tinggi sejak dini hari tadi membuat kawasan langganan banjir kembali terendam. Kali ini Dinas Sosial (Dissos) Makassar bergerak cepat. Dapur umum telah disiapkan.

Plt Kepala Dissos Kota Makassar, Asvira Anwar mengatakan, saat ini tetap memantau perkembangan di Perumahan Swadaya Mas Kelurahan Batua dan Blok 8 Perumahan Nasional (Perumnas) Antang Kecamatan Manggala.

“Kami sudah memantau tadi. Jadi, kami dari Swadaya dengan blok 8 itu, tapi kita sudah siap kita sudah standby kan mobil dapur umum. Dengan mobil tangki blok 8 di perumnas. Karena di situ Titik (banjir). Kita sudah siapkan disitu (mobil dapur umum),” ujar Asvira saat dihubungi, Jumat (2/4/2021).

Akan tetapi, kata Asvira saat ini mobil dapur umum tersebut disatukan di Blok 8 Perumnas.

“Kita dua titik. Di Swadaya dan blok 8 Manggala. Karena ini sudah malam jadi satukan di Manggala di blok 8. Itu besok lagi kita liat bagaimana perkembangan pergerakan (selanjutnya),” terangnya.

Lebih lanjut, Asvira mengatakan saat ini belum ada pengungsi. Namun, ia bersama pihaknya akan tetap memantau perkembangan tersebut. Dan ia berharap Makassar aman sampai besok.

“Belum ada (pengungsi), Itu untuk data dari pak lurah, pak lurah yang menyampaikan ke kita. Kita menerima laporan dari pak lurah. Kita tunggu saja,” jelasnya.

“Kita memantau bagaimana perkembangan. Kita tetap memantau. Artinya, akan ada perkembangan. Kita tetap menunggu. Tapi kita berharap Makassar bisa selamat,” tutup Asvira. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI