Korban Kebakaran di Desa Lamuru Dirawat di RS, Bupati: Pemda Tanggung Biayanya

Kamis, 8 April 2021 21:53

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengajak salah seorang anak berbicara di lokasi kebakaran Kamis (8/4/2021). (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Sebanyak 14 kepala keluarga menjadi korban kebakaran. 10 rumah diantaranya rata dengan tanah dan 4 lainnya hanya bagian dinding dan depan rumah.

Kebakaran itu terjadi pada Selasa, 6 April di Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattinge. Bertepatan dengan Hari Jadi Bone (HJB) yang ke 691. Diketahui ada dua orang yang meninggal lantaran terjebak dalam rumah. Satu masih dirawat di RS Tenriawaru.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bone pun akan menanggung seluruh biaya rumah sakit korban kebaran tersebut. “Biaya pengobatan semua ditanggung oleh Pemda. Tolong sampaikan ke pihak rumah sakit,” kata Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi saat mengunjungi korban kebakaran Kamis (8/4/2021).

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Bantuan berupa kebutuhan dasar, sandang pangan, papan serta uang tunai kepada korban kebakaran.

“Jangan melihat bantuan pemerintah dengan nilai, tapi lihat bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya,” tuturnya.

Musibah kebakaran ini kata dia tidak pernah diminta. Semua karena kodrat Allah. Musibah ini sebagai tanda Allah ingin menguji hambanya. “Kita bisa menghadapi ujian ini. Sabarki. Semua ada hikmahnya. Kita kembalikan kepada Allah,” beber bupati dua periode itu. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI