Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Saat Lantik Pejabat Lapas

Selasa, 13 April 2021 17:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto melantik dan mengambil sumpah jabatan 23 orang Pejabat Administrasi Pemasyarakatan dan 3 orang fungsional Pembimbing Kemasyarakatan di Aula Kantor Wilayah, Selasa (13/04).

Dalam acara yang juga terhubung secara daring tersebut, Harun mengatakan bahwa promosi dan rotasi dalam organisasi untuk menghindari adanya potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi organisasi.

“Diharapkan kepada para pejabat yang dilantik dapat menjadi role model/menjadi contoh di lingkungan kerjanya. Terus jaga integritas dan tingkatkan kinerja dengan semangat yang tinggi dan disiplin yang baik serta memberikan inspirasi bagi orang disekitarnya terutama bawahannya,” kata Harun.

Menurut Harun, Para pejabat memiliki peran strategis dalam rangka melaksanakan segala kebijakan dalam pelaksanaan Tusi organisasi terutama dijajaran pemasyarakatan.

Harun minta agar Segera laksanakan tugas dan beradaptasi dengan cepat. Pastikan semua UPT yang kalian tempati dalam keadaan aman dan terhindar dari peredaran Handphone Ilegal , Narkoba dan Pungli. Jaga nama baik organisasi dan pegang teguh nilai organisasi kemenkumham yakni PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif). Juga jalin kerjasama yang baik dengan para pihak.

Harun juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar bersama-sama berpacu dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. “Kalian yang baru dilantik harus menjadi penyemangat baru bagi organisasinya masing-masing,” ungkap Harun.

Pelantikan ini diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto dan yang menjadi saksi yaitu Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Rahnianto dan Kepala Sub Bidang Bimbingan Pemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Ahmad. Hadir juga Kepala Lapas Perempuan Eko Suprapti dan Kepala Bapas Makassar Alfrida.

Komentar

VIDEO TERKINI