Buka Kampus di Barru, Bupati Barru Terima Delegasi Unhas

Sabtu, 1 Mei 2021 21:13

IST

Fajar.CO.ID, BARRU — Komitmen Pemerintah Kabupaten Barru memajukan sumberdaya manusia Barru berdasarkan potensi kekayaan alam dan sumber daya lokal bersama Kampus Universitas Hasanuddin, “On Progress”.

Sore tadi, Tim Penyelenggara Vokasi Unhas yang dibentuk khusus untuk pembukaan Pendidikan di Bumi Hibridah, diterima oleh Pimpinan Puncak Daerah, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, di Barru, Sabtu (1/5/2021).

Bupati Suardi Saleh, mendengarkan secara teknis isi Perjanjian Kerjasama sebagai tindak lanjut Memorandum Of Understanding (MoU) yang ia teken bersama Rektor Unhas, Prof Dwia Aristina Pulubuhu, September tahun lalu.

“Semoga tahun ini sudah penerimaan mahasiswa untuk percepatan pengembangan sumberdaya manusia Barru di kedua keilmuan yang akan dibuka, apalagi kedua jurusan ini adalah potensi lokal Daerah yang bisa mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” urai Suardi Saleh sembari menjelaskan Pendidikan yang akan dibuka, Jurusan Teknologi Pakan Ternak Fakultas Peternakan dan Jurusan Program Wisata Bahari, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Saat ini, tahapan yang masih dilakukan pengkajian adalah peletakan Kampus ini nantinya, mengingat Unhas sebagai kampus terbesar dan ternama di level Internasional, mengharapkan Daerah dapat menghibahkan lokasi dimaksud dengan beberapa persyaratan dan kualifikasi tertentu.

FGD yang juga melibatkan pelaku ekonomi lokal terkait Dua jurusan yang akan dibuka ini, terlihat antusias dan memberikan harapan akan kemudahan pendidikan berkualitas dan profesional.

Sebelumnya, Tim Kabupaten Barru yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan M.Sj telah beberapa kali melakukan pengkajian teknis dan pemaparan dalam rapat yang digelar di Kampus Unhas.

“Kamis lalu, kami ke Kampus Unhas melakukan Rapat dengan Pihak Kampus Unhas, disana draft sudah final, Pihak kampus meminta FGD dan peninjauan lokasi, dan sementara ini Empat lokasi yang telah ditinjau akan didiskusikan kembali,” sebut Sekda Abustan menjelaskan bahwa di FGD di kali ini, Pihak Kampus juga dipertemukan dengan mitra vokasi, yakni pelaku usaha yang bergerak di kedua bidang keilmuan ini.

Komentar

VIDEO TERKINI