Anggota DPRD Zainal Abidin Hasnur Serap Aspirasi Warga Di Sinjai Barat

Senin, 17 Mei 2021 11:02

FAJAR.CO.ID, SINJAI— Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai melaksanakan tugasnya yakni menggelar Reses untuk mnyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

Di mulai hari ini, Senin (17/5/2021) reses atau temu konstituen Masa Sidang II tahun 2021 DPRD Sinjai telah banyak menjaring aspirasi masyarakat.

Seperti pada reses Anggota DPRD Sinjai, Zainal Abidin Hasnur (ZAH) yang dipusatkan di Dusun Magala, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat.

Seperti yang dikeluhkan masyarakat Sinjai Barat khususnya di Desa Bonto Salama, paling dominan adalah perbaikan infrastruktur.

Masyarakat setempat menginginkan agar perbaikan infrastruktur di daerah itu menjadi perhatian anggota dewan untuk disampaikan ke Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

Adapun aspirasi masyarakat, antaranya perbaikan Bahu Jalan / drainase khususnya Ruas jalan arabika – magala yang dikerjakan tahun 2020 hingga hari ini belum ada sentuhan untuk bahu jalan, perbaikan Irigasi Lembanna Dusun Baru Desa Bonto Salama yang mana telah mengalami kerusakan karena longsor.

Kemudian, validasi data DTKS terkait bantuan-bantuan yang tidak tepat sasaran.

Menanggapi keinginan Konstituennya, Zainal Abidin Hasnur, mengaku akan menindaklanjuti apa yang menjadi usulan masyarakat khususnya di daerah pemilihan (Dapil) nya.

Aspirasi ini juga akan ditampung dan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD Sinjai untuk disampaikan kembali ke Pemkab Sinjai.

“Kita akan sampaikan nanti semua usulan masyarakat ke OPD terkait. Inshaa Allah kita akan prioritaskan yang mana yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat,” kata Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa, Zainal Abidin Hasnur.

Temu konstituen ini dihadiri sejumlah unsur diantaranya Anggota BPD Desa, perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua Kelompok Tani, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda setempat dengan tetap mematuhi Prokes. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI