Kadiskominfo Jeneponto Hadiri Peluncuran Program Literasi Digital Nasional

  • Bagikan

Dalam sambutan yang sama ia menjelaskan bahwa melek digital merupakan sebuah keniscayaan, setiap anak bangsa berhak dalam menggunakan internet secara bijak dan benar.

"Diera sekarang dan masa-masa yang akan datang banyak hal mesti dilakukan dengan Cara-cara digital dan tidak lagi konvensional, setiap anak bangsa harus mempu berpacu dengan zaman," ujarnya.

Sementara itu Presiden Joko widodo dalam arahan menyebut Literasi digital adalah kerja besar perlu dukungan seluruh komponen bangsa.

"Program ini harus terus menggelinding serta membesar disemua lini baik pusat maupun daerah, banjiri internet dengan konten yang kreatif, produktif, menyejukkan dan menyeru kedamaian," ujarnya.

Semntara itu pasca acara kepala dinas kominfo kabupaten Jeneponto H. Manrancai Sally S.Stp saat diwawancarai staf humas menyebut kedepan Teknologi haruslah mampu mendorong akselerasi dan lompatan-lompatan kemajuan dengan syarat teknologi dipakai secara benar dan tepat sasaran

"Internet ini harus dimanfaatkan untuk membuat loncatan-loncatan kemajuan, termasuk dalam sektor Ekonomi masyarakat, berkaitan dengan itu in sha Allah besok diskominfo jeneponto berjasama dengan balai yang ada dimakassar akan membuat pelatihan Ekonomi berbasis digital dengan merekrut 50 UMKM," pungkasnya.

Diketahui juga Dinas Kominfo Jeneponto dibawah kepemimpinan H. Manrancai Sally membuat Program Wifi publik yang tersebar dibeberapa titik termasuk tribun passamaturukang dan lain-lain.

Masih dalam wawancara yang sama H. Manrancai Sally S. S.tp berpesan kepada masyarakat jeneponto secara umum dan kepada anak muda secara khusus agar bijak dalam memanfaatkan teknologi.

  • Bagikan