Dinas Kominfo Jeneponto dan BBPSDMP Makassar Gelar Pelatihan DEA

  • Bagikan

Ia juga menjelaskan mengenai krisis Ekonomi yang dialami Indonesia secara nasional, menurutnya akibat vandemi, krisis saat ini berbeda dengan tahun 1998 yang memungkinkan pelaku usaha bertransaksi melalui teknologi virtual.

"jika 98 bangsa Indonesia mengalami krisis dari sektor non rill, saat ini lebih parah Karena yang bermasalah adalah sektor rill, dengan aktifitas Ekonomi masyarakat diluar rumah yang dibatasi akibat vandemi"jelasnya

Semntara itu kepala dinas Kominfo kabupaten Jeneponto H. Manrancai sally S.Stp, M.Si dalam sambutan menyampaikan bahwa pemerintah dan stakeholder haruslah senan tiasa beriringan dalam meningkatkan peranan UMKM sebagai upaya penguatan ekonomi domestik maupun nasional.

Di samping itu, memperbanyak dan mengembangkan UMKM yang berbasis digital juga menjadi faktor penting yang tidak boleh dikesampingkan apalagi dimasa vandemi covid.

Ia juga menambahkan dalam pengembangan umkm berbasis digital perlu adanya peta jalan yang jelas dan berkesinambungan agar keberadaanya dapat dirasakan masyarakat

"Ke depan kita mesti memiliki peta jalan (road Map) yang jelas dan berkelanjutan agar pengembangan umkm berbasis digital tidak hanya selesai pada ruang pelatihan tetapi hadir serta memberi manfaat pada masyarakat," pungkasnya.

Terakhir ia berharap kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan

"kami berharap agar semuanya bersungguh-sungguh memgikuti pelatihan agar setelah itu memiliki memiki nilai konfetitif dimasyarakat," tutupnya. (rls)

  • Bagikan