Wulan Guritno Ringankan Beban Anak dan Perempuan di Daerah Tertinggal

Senin, 31 Mei 2021 16:00

Wulan Guritno.

FAJAR.CO.ID — Wulan Guritno termasuk artis yang memiliki kepedulian sosial cukup tinggi khususnya terhadap masalah-masalah anak dan perempuan. Salah satu cara yang dilakukannya, ia membuat gerakan sekaligus kampanye sosial bersama sejumlah pihak terkait. Tujuan utamanya adalah ingin mengurangi beban anak-anak dan perempuan di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wulan Guritno termasuk artis yang memiliki kepedulian sosial cukup tinggi khususnya terhadap masalah-masalah anak dan perempuan. Salah satu cara yang dilakukannya, ia membuat gerakan sekaligus kampanye sosial bersama sejumlah pihak terkait. Tujuan utamanya adalah ingin mengurangi beban anak-anak dan perempuan di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

. Salah satu cara yang dilakukannya, ia membuat gerakan sekaligus kampanye sosial bersama sejumlah pihak terkait. Tujuan utamanya adalah ingin mengurangi beban anak-anak dan perempuan di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wulan Guritno bersama Gelang Harapan (Hope), Amanda Gratiana Soeksah, Janna Soekasah Joesoef serta desainer muda Stella Rissa dan Onethirteen Live membuat rancangan kaos kampanye Kasih. Hasil dari penjualan kaos tersebut untuk memperdayaan perempuan dan anak di NTT.

Diungkapkan Wulan Guritno, anak anak di daerah tertinggal masih ada yang tidak terlalu menganggap penting pendidikan. Sebab kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari mereka belum terpenuhi dengan baik. “Waktu mereka banyak habis dengan mencari air dari pada sekolah,” ucap Wulan Guritno saat ditemui di Jakarta, Sabtu kemarin (29/5).

Perempuan 40 tahun itu menganggap, orang yang kaya dan miskin ibarat Yin dan Yang yang pastinya akan selalu ada. Hanya saja bagaimana dibuat semacam rekayasa sosial supaya dua kutup ini bisa saling membantu untuk kemausiaan. “Tinggal bagaimana kita sebagai manusia menyelesaikannya dengan kasih, bersama-sama menyelesaikan masalah yang ada,” tutur Wulan Guritno.

Komentar

VIDEO TERKINI