Organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah Bakal Hadir di Sinjai

Jumat, 4 Juni 2021 22:02

IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bakal hadir di Kabupaten Sinjai. Organisasi nirlaba ini bertujuan untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

MES didirikan pada 26 Maret 2000 dan dideklarasikan di Jakarta. Organisasi ini dipimpin oleh Erik Thohir sebagai ketua umum.

Di Sinjai, rencana pembentukan organisasi ini mulai digagas. Beberapa calon pengurus telah melakukan audiens ke Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat, (4/6/2021). Mereka meminta kesediaan Bupati Sinjai untuk menjadi Ketua Umum.

“Alhamdulillah, beliau merespons baik dan siap bersama-sama membangun organisasi ini di Kabupaten Sinjai,” kata Hardianto Rahman, Jumat, (4/6/2021).

Sementara itu, Andi Seto Asapa memberi arahan untuk mempelajari orientasi dari organisasi ini. Terutama memahami Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Sehingga, apa yang menjadi target dan tujuannya bisa dicapai melalui program-program yang dilaksanakan. “Kalau perlu kita lakukan audiens dulu dengan pengurus pusat sehingga kita bisa memahami seperti apa orientasi dari organisasi ini,” ungkapnya.

MES sendiri menjadi wadah inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya ekonomi syariah yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingannya.

Selain itu, MES juga menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya ekonomi dan syariah yang ada serta membangun sinergi antar pemangku kepentingan. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI