Tahun Depan, CBWF Gaet Desainer Lokal

Selasa, 8 Juni 2021 14:10

Celebes Beauty Fashion Week menampilkan The Female Model Fashion di Trans Mall Minggu, 6 Juni. Selain Fashion juga ada pameran busana dan aksesoris yang diselenggarakan oleh 3 Pro -- TAWAKKAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2021, resmi ditutup, Minggu, 6 Juni. Jangan khawatir, tahun depan akan ada lagi.

Penutupan dimeriahkan dengan dengan fashion show. Beberapa desainer memamerkan karya lewat model yang berlenggak lenggok di atas panggung.

Kendati demikian, lokasi masih dibatasi. Hanya undangan yang bisa masuk ke venue. Masalah pandemi alasannya. Namun, desainer-desainer ini tak patah semangat, karyanya tetap ditampilkan di Atrium Trans Studio Mal.

Beberapa yang berpartisipasi hingga hari terakhir, yaitu Mahdalia Makkulau, Gabriel Sugiono, dan Vonny Imelda. Tak ketinggalan Irwandy, Abbe by Arie Arka, serta Adie Aliy.

Direktur 3Pro Entertainment selaku penyelenggara acara, Icha AZ Lili, mengatakan kehadiran CBFW akan menjadi tolak ukur fesyen untuk makin berkembang, khususnya di Sulsel.

“Melalui karya anak bangsa yang bersatu, menjadi keindahan dari desainer kebanggaan Indonesia. Insyaallah akan ditampilkan tiap tahun,” janjinya optimistis.

Kata Icha, tahun ini mungkin masih terbatas. Ketika pandemi sudah berakhir, CBFW dijanjikan bisa lebih besar dan menggaet lebih banyak desainer lokal.

“Tahun depan jika sudah tak ada batasan, bakal dipersembahkan lebih memukau lagi. Juga lebih banyak melibatkan tenant-tenant. Mohon maaf kalau tahun ini kami betul-betul batasi,” paparnya.

Celebes Beauty Fashion Week menampilkan The Female Model Fashion di Trans Mall Minggu, 6 Juni. Selain Fashion juga ada pameran busana dan aksesoris yang diselenggarakan oleh 3 Pro — TAWAKKAL/FAJAR

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengatakan semeriah apa pun kegiatan pasti akan berakhir. Semegah apa pun pertemuan pasti ada perpisahan. Namun, setiap pertemuan ada kesan.

“Tahun ini yang bermakna adalah CBFW memperlihatkan sisi Sulawesi, dari busana yang mengangkat corak beberapa ikon, hingga ada batik Sulsel yang ditampilkan. Ini menjadi ciri khas yang ditonjolkan dalam acara ini,” ucapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI