Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Pemkot Parepare Validasi Data Penerima Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare melakukan verifikasi dan validasi data bagi penerima bantuan atau yang kini diistilahkan keluarga penerima manfaat (KPM).

Verifikasi dan validasi dilakukan agar bantuan kepada masyarakat dapat tepat sasaran.

Tim verifikasi bentukan Pemkot Parepare melalui Dinas Perdagangan menyasar kelurahan-kelurahan, seperti halnya di kantor Kelurahan Lapadde, Selasa, (22/6/2021).

Tim Verifikasi, Marlina mengatakan, tujuan verifikasi data tersebut untuk memperbarui data-data KPM, khususnya pelaku usaha untuk memastikan bantuan sarana dan prasarana usaha tepat sasaran

“Semuanya itu mempunyai macam-macam permintaan bantuan usaha, jadi kami turun langsung melihat, mendata, dan mensurvey tempat usaha-usaha mereka untuk mendapat bantuan peralatan kecantikan, usaha gorengan, tukang kayu dan tukang batu, serta peralatan jualan makanan siap saji dan perbengkelan,”sebut Herlina.

Bantuan dari hasil Musrenbang dan pokok-pokok pikiran DPRD ini diberikan dalam bentuk barang yang benar-benar dibutuhkan berdasarkan usaha para pelaku dunia usaha sesuai hasil verifikasi.

Hal senada juga dikatakan Lurah Lapadde Sri Meiriany. Ia mengatakan, bantuan yang digulirkan oleh Pemerintah Kota diperbaharui atau divalidasi kembali agar data KPM akurat sesuai kondisi masyarakat saat ini.

“Dengan verifikasi dan validasi ini, kita berharap bantuan-bantuan usaha disalurkan tepat sasaran sesuai kenyataan di lapangan sebagaimana harapan Bapak Walikota,” harap Sri Meiriany. (*)

  • Bagikan